Pesona Alam Sejuk Kintamani

Kintamaniang memiliki udara pegunungan berhawa sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur begitu indah. Kawasan paling favorit adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletapada tepian kaldera Gunung Batur, spot ini adalah tempat tampil teramat indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur beserta danaunya. Dari tempat ketiinggian melihat sensasi gunung Batur, kadang-kadang terlihat begitu jelas mengeluarkan asap, karena tergolong masih aktif dan keindahanan danau bulan sabit yang beradapada kaki gunung. Berkunjung ke sini adalah waktu siang hari, saat waktu makan siang, karena sepanjang jalan tersedia restaurant dengan menyajikan pemandangan lembah, gunung serta danau.
 
Walaupun gunung tersebut tergolong kecil, namun gunung ini tergolong masih aktif, sempat beberapa kali meletus sampai letusan besar, saat itu terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa juga menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua keberadaannya di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu lokasinya beradapada dasar lembah gunung Batur, juga pindah ke Desa Batur seperti ditempati sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu Batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali.
 
Penelokan - kintamani

Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin pada malam hari untuk wilayah Kintamani, tanahnya tergolong subur, pohon jeruk, kopi serta coklat bisa berkembang optimal, sehingga tidak mengherankan produksi jeruk paling tinngi adalah Kintamai. Kawasan ini pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan,  akan disertai turunnya kabut. Kintamani terletak di kabupaten Bangli. Bangli merupakan sebuah kabupaten letaknya di tengah-tengah pulau ini, salah satu kabupaten yang tidak  punya pesisir pantai, berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebabkan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan bisa berkembang dan tumbuh subur.
 
 
Kintamani 

Pesona alamnya indah memunculkan kesan damai, hamparan pemandangan lembah juga Danau Batur merupakan danau terbesar di kawasan pulau Bali dan Gunung Batur salah satu Gunung berapi masih aktif,  berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisatawan paling favorit, serta diminati. Jarak  ditempuh ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan mobil dari Denpasar atau Karangasem ataupun  Lovina. Jejeran restaurant sepanjang penelokan menawarkan kelebihan dari keindahan alam lembah dan gunung, terbukti sangat diminati, sambil bersantai menikmati makan siang, pengunjung disuguhi panorama alam yang memukau.
 
Untuk mengunjungi objek wisata di Bali ini, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Ubud Tour  paket tersebut telah kami susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil di Bali + supir + bbm menentukan sendiri rute arah perjalanan yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke tempat wisata tersebut. Agar lebih maksimal menginaplah beberapa hari disini, karena selain pemandangan indah dari desa Penelokan anda bisa juga trekking ke puncak Gunung Batur dengan menggunakan jasa guide atau pemandu penduduk lokal.

Danau Batur - Kintamani

Tujuan untuk berkunjung ke objek wisata Kintamani tentu untuk menyaksikan keindahan pemandangan alam, selain itu sejumlah restuarant tersedia sebagai tempat bersantap siang ideal, sampai saat ini Kintamani adalah salah satu terfavorit pilihan wisatawan berkunjung saat tour, tidak mengherankan saat jam santap siang tiba, kawasan ini dipenuhi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Yang menjadi andalan bagi restoran disini selain makanan yang lezat dan halal pemandangan di depan mata membuat sensasi santap siang lebih sempurna.
Berita Lainnya
Next Post »